Resep Banana Coffee Latte ala Dikasih Kopi

Dunia kopi itu sangat luas. Tak sekedar diseduh, kopi juga asyik rasanya jika ditambahkan dengan berbagai macam buah kesukaan penikmatnya . 

Sobat dikasih pernah gak menambahkan aneka buah segar ke dalam kopi yang ditambahkan susu dan es juga gula aren? Rasanya gak bisa diceritain kalau sobat dikasih gak nyobain sendiri.

Menambahkan buah-buahan ke dalam minuman membuat rasanya semakin variatif di lidah. Kali ini DIKASIH KOPI mau memberikan resep terbaru "Banana Coffee Latte" ala Dikasih Kopi.

Bahan:
1 shot espresso
50gr pisang
70ml susu segar
30ml susu buih (froathed milk)
30ml gula aren
50gr batu es

Cara mengolah: 
Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, tambahkan susu kemudian mixer denga alat pembuih (froather). Tingkat kehalusan pisang sesuai selera. Masukkan espresso dan tambahkan gula aren cair. Masukkan es batu setelahnya. 

Tambahkan susu yang sudah dibuihkan di atas minuman. Selamat menikmati sajian Banana Coffee Latte ala DIKASIH KOPI.

*frothed milk adalah susu segar yang dibuihkan dengan menambah es batu sehingga menghasilkan efek busa atau foam di bagian atas minuman. Froathed milk dibuat dengan menggunaan froather (alat pembuih) atau mixer mini berbentuk ramping memanjang. 

Video cara membuat Banana Coffee Latte bisa sobat dikasih cek di video youtube DIKASIH KOPI di bawah ini ya! Selamat mencoba!

Apa lagi menu yang kamu pengenin? Barista Dikasih Kopi bakalan kasih resepnya di sini.

Posting Komentar untuk "Resep Banana Coffee Latte ala Dikasih Kopi"